BESAR HARAPAN KEPALA DESA DUMAN TERHADAP MAHASISWA PKL UIN MATARAM 2023

  • Sep 11, 2023
  • admin desa duman

(Duman, Senin 11 September 2023) - Mahasiswa UIN Mataram melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Desa Duman Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Penerimaan Mahasiswa PKL UIN Mataram yang berlangsung di kantor Desa Duman pada pukul 08.30 WITA. Penerimaan Mahasiswa PKL UIN Mataram di sambut baik oleh Kepala Desa Duman yaitu Bapak Suhardi, SH dan beberapa staf Desa.

Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini dimulai dari tanggal 11 September - 18 Oktober 2023. Mahasiswa yang melaksanakan PKL di Desa Duman berjumlah 2 mahasiswa yaitu Fadilah Thunisyah Hasyanah dan Yayan Yulianti yang berasal dari prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram. 

Pelaksanaan PKL di Desa Duman merupakan salah satu program Diskominfotik Lombok Barat yang bertujuan untuk mewujudkan transformasi digital di desa, terwujudnya keterbukaan publik di desa, dan terbentuknya SDM perangkat desa yang berkualitas dalam transformasi digital dan keterbukaan informasi publik. Dengan harapan mahasiswa PKL di Desa Duman dapat mendampingi perangkat desa dalam tata kelola digitalisasi dan, keterbukaan informasi publik serta menggali dan mempromosikan potensi yang ada di Desa.

Kepala Desa Duman Suhardi, SH mengungkapkan besarnya harapan terhadap mahasiswa PKL UIN Mataram, " kami atas nama pemerintah Desa Duman mengucapkan selamat datang dan banyak terima kasih kami sampaikan kepada UIN mataram, mudah-mudahan adek-adek PKL UIN Mataram dapat membantu kami terkait beberapa program kegiatan termasuk membuat profil desa" ungkapnya.

(Duman/FDIK UINMA/Dela & Yayan)