DESA DUMAN IKUT MERAYAKAN PAWAI TA’ARUF MTQ YANG Ke-30 TINGKAT KECAMATAN LINGSAR

  • Sep 18, 2023
  • admin desa duman

Duman – Dalam rangka penyambutan kegiatan MTQ ke 30 tingkat kecamatan Lingsar, pemerintah mengadakan Pawai Ta’aruf yang di laksanakan pada hari Jum’at, 15 September 2023. Pemerintah desa Duman ikut memeriahkan pawai Ta’aruf yang di laksanakan pada pukul 14.00 WITA- selesai, Yang di ikuti oleh staff desa Duman dan Pasraman Dharma Sastra Dusun Duman Indah. kegiatan pawai Ta’ruf yang di lepas langsung oleh bapak camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P dari lapangan Desa Sigerongan dan menuju Desa Langko yang menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 30 Tahun 2023.


MTQ di Kecamatan Lingsar merupakan kegiatan MTQ pertama yang di laksanakan di Kecamatan Lingsar setelah kecamatan Lingsar berpisah dengan kecamatan Narmada.  Kegiatan MTQ ini di sambut baik oleh masyarakat Kecamatan Lingsar termasuk Masyarakat Desa Duman, hal ini di lihat pada saat kegiatan pawai Ta’aruf berlangsung ada begitu banyak masyarakat kecamatan Lingsar yang ikut serta dalam merayakan pawai Ta’aruf ini. Adapun hal yang unik dalam pelaksanaan Pawai Ta’aruf ini yaitu dengan ikut sertanya para tokoh masyarakat dari agama hindu yang berasal dari Dusun Duman Indah, Desa Duman hal ini dilakukan sebagai bentuk toleransi antar agama.

Adapun harapan dari bapak camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P. “harapan kami dengan adanya MTQ ini yang paling utama bagaimana generasi-generasi muda kami akan mampu tercipta generasi yang Qur’ani dan berakhlakul karimah dan juga mampu bersaing dengan level yang lebih tinggi mulai dari kabupaten sampe tingkat internasional” ucapnya.


Pembukaan MTQ sekecamatan Lingsar akan dilaksanakan pada malam hari pukul 20.00 WITA- selesai. kegiatan MTQ ini berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 15 -17 September 2023 yang berlokasi di ponpes Nurul Hikmah Langko. Yang dihadiri oleh bapak bupati Lombok Barat, Bapak camat Lingsar, semua kepala Desa yang berada di Kecamatan Lingsar serta masyarakat kecamatan Lingsar.

 

(Duman/FDIK UINMA / Yayan & Delaa)