DESA DUMAN KEMBALI AGENDAKAN KEGIATAN MUSRENBANGDES

  • Sep 14, 2023
  • admin desa duman

(Duman, 14 September 2023)  - Desa duman Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, mengadakan  musyawarah Desa dengan kegiatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) T.A 2024 dan Daftar Usulan RKP T.A 2025  pada 14 September 2023 pada pukul 09.00 - 12.00 WITA bertempat di aula kantor Desa Duman.

Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenBangDes) merupakan program kerja Pemerintah Desa untuk penyaluran aspirasi dan usulan program dari masyarakat kepada pemerintah Desa. Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun. Kegiatan MusrenBangDes dikoordinir oleh Kecamatan Lingsar, sehingga seluruh desa di kecamatan telah memiliki jadwal yang di tentukan langsung oleh pihak kecamatan.

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 60 orang yang di ikuti oleh Bapak Kades Duman, Staf Desa, Tim 3 Kecamatan Lingsar, PKK, guru PAUD, UPT Bapenda, BPD, pemuda Desa Duman, perwakilan remaja, masyarakat, mahasiswa PKL UIN Mataram dan beberapa perwakilan masyarakat Desa duman. Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat baik " Hal - hal yang direncanakan oleh tim desa atau dusun bisa terlaksana dengan semaksimal mungkin agar program dari Desa duman bisa berjalan dengan baik" ujarnya.
Dengan hal ini, program yang di berikan dapat sesuai dengan kebutuhan Desa Duman.

 

(Duman/FDIK UINMA / Delaa & Yayan)