MENARIK! TUNJUKAN TOLERANSI DALAM PAWAI PEMBUKAAN MTQ DI LANGKO KECAMATATAN LINGSAR

  • Sep 18, 2023
  • admin desa duman

(Duman, 15 September 2023) - Puluhan masyarakat Duman dari paguyuban Hindu, Pasraman Dharma Sastra ikut memeriahkan pawai MTQ di Kecamatan Lingsar Lombok barat pada Juma'at 15 September.

Perhelatan pawai Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Lingsar Lombok Barat di mulai dan ditandai dengan adanya pelepasan pawai yang di ikuti oleh setiap Desa yang ada di kecamatan Lingsar.
Menariknya pada pawai MTQ ini yakni dengan adanya keikut sertaan dan juga berpartisipasi organisasi atau masyarakat yang Non Islam. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa di Lingsar ini memiliki toleransi umat beragama yang baik. Terlihat Paguyuban Hindu Pasraman Dharma Sastra ikut meramaikan barisan kafilah Duman.

"Lingsar merupakan daerah yang juga kerap kali di kenal dengan simbol moderisasi dan toleransinya. Sehingga di setiap event atau kegiatan yang ada di Lingsar, masyarakat umat beragama Hindu ikut serta dan juga berkolaborasi. Termasuk Ketika nanti dalam pembukaan maupun penutupan akan di hadiri oleh tokoh-tokoh Hindu yang ada di Kecamatan Lingsar" ungkap Rusditah, S.Sos yang di temui di lokasi MTQ pada (15/9/23)

Lanjutnya, harapan Kepala Camat Lingsar " harapannya moderisasi dan toleransi harus kita rawat untuk menjaga keanekaragaman yang ada di Indonesia ini, dengan semangat moderisasi InsyaAllah Negara kita akan terus bersatu dan harapan kita dengan semangat Qur'ani kesatuan Negara kita akan terus terjaga" tutupnya.

Sebagai Negara yang memiliki keragaman, toleransi menjadi hal yang penting untuk di tumbuhkan dan di lestarikan pada setiap agama yang ada di Indonesia.

 

(Duman/FDIK UINMA / Delaa & Yayan)