PERSIAPAN KEGIATAN LOMBA DALAM MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI DESA DUMAN

  • Sep 13, 2023
  • admin desa duman

(Duman, 13 September 2023) - Desa Duman mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung dari tanggal 17 - 27 September 2023 yang berlokasi di Masjid Baiturridwan Duman Desa. Adapun yang terlibat sebagai panitia dalam acara kegiatan perlombaan nanti yaitu dari remaja masjid serta masyarakat yang membantu persiapan lomba peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sejauh ini pihak panitia telah menyiapkan persiapan kegiatan lomba dengan maksimal.
  

Kegiatan lomba peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin dilakukan setiap tahunnya di Desa Duman. Pada tahun ini panita juga mengadakan kegiatan lomba dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan beberapa lomba yang nantinya akan di ikuti oleh anak-anak serta orang Dewasa yang berada di Desa Buman. Adapun mata lomba yang akan di adakan antara lain yaitu:
1.    Azan (SD, SMP dan Dewasa)
2.    Tartil (anak-anak dan Dewasa)
3.    Tahfidz (TK dan SD)
4.    Sholat Berjamaah (SD, SMP, dan Dewasa)
5.    Cerdar Cermat (SD, SMP, dan Dewasa)
6.    Busana Muslim (TK dan SD)


Terdapat beberapa mata lomba yang diganti dan di hapuskan oleh pihak panitia dari perlombaan pada tahun sebelumnya seperti lomba pawai sepeda yang di hilangkan dan diganti dengan pawai shalawat. Serta adanya lomba hiburan yang diadakan oleh panitia pelaksanaan lomba pada tanggal 30 September 2023.
Adapun menurut ketua panitia Widiya Wahyu Febriani mengenai persiapan kegiatan perlombaan dalam memperingati maulit Nabi Muhammad SAW “Bisa di katakan sejauh ini untuk persiapan sudah mencapai 80% dari teman-teman panitia sudah mulai bekerja lembur dan bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini dari perlengkapan, dana dan semuanya itu sudah siap 80% mungkin sisanya nanti akan menyusul di hari H kegiatan” ujarnya.


Sejauh ini persiapan dari pihak panitia pelaksanan kegiatan Lomba sudah benar-benar siap dalam penyambutan hari pelaksanan kegiatan Lomba dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

(DUMAN/FDIK UINMA/ Yayan & Dela)